WAKALA DIRHAM BIMA

Tuesday 5 October 2010

Muhibah Dinar Dirham ke Pedagang Pasar Blok M

Sosialisasi penerapan Dinar Emas dan Dirham perak ke depan difokuskan pepada para pedagang di pasar-pasar. Dimulai ke pedagang Pasar Blok M, Jakarta.

Pertemuan kali ini dilangsungkan pada 24 September 2010 ba'da sholat Jumat, di Mesjid Blok M Square, yang terletak di lantai 7 gedung tersebut. Dari Wakala Induk Nusantara diwakili Bpk. Abdarrahman dan Bpk. Riki Rokhman, dari JAWARA diwakili Ikhsan Basha dan Iman Basha. Mereka berempat menemui Bpk Rizal, mewakili Paguyuban Pedagang Pasar Blok M, didampingi Wakil Ketua DKM, Bpk. H. Yufrinal. Turut hadir Ustadz Drs. H. Elfa Hendri Mukhlis MA, yang sebelumnya menjadi Khatib Jum'at dengan tema khutbah "Kembali ke Al-Quran dan Sunnah".

Pada kesempatan ini diperkenalkan kembalinya Dinar dan Dirham sebagai alat sah pembayaran zakat dan muamalat. Tampaknya, pihak tuan rumah baru pertama kali melihat koin fisik Dinar Emas dan Dirham Perak. Ustadz Elfa menyatakan dukungan pribadinya atas penerapan dinar dan dirham dalam melaksanakan syariat Islam. Bpk Rizal sebagai wakil para pedagang pasar Blok M mengakui bahwa sistem ekonomi yang sekarang merupakan sistem yang tidak adil. Beliau sedikit banyak sudah tahu bahwa praktik-praktik ekonomi kapitalis ini penuh dengan riba, hanya saja beliau baru pertama kali ini mendengar tentang Dinar dan Dirham yang menurutnya bisa menjadi solusi kemaslahatan Ummat.

Respon positif juga ditunjukkan oleh Bpk H. Yufrinal sebagai wakil ketua DKM yang begitu antusias ingin membawa sosialisasi Dinar dan Dirham ini ke pengurus DKM. Namun, karena waktu itu Ketua DKM masjid Blok M Square sedang menjalankan ibadah umrah, maka sosialisasi akan dilanjutkan setelah Ketua DKM kembali ke Tanah Air.

Semoga para pedagang pasar Blok M menjadi pelopor kembalinya Dinar Emas dan Dirham perak di pasar-pasar kita. Dan selanjutnya akan membawa manfaat kembalinya pengetahuan tentang rukun zakat maal dan muammalat kepada ummat seluas-luasnya.

No comments:

Post a Comment