WAKALA DIRHAM BIMA

Thursday 14 July 2011

Mahar Unik 8 Dinar 8 Dirham dan 68 Daniq

Sebahagian Masyarakat Pangkalan Berandan sekitar 65 Km dari Kota Medan menyaksikan pengalaman pelaksanaan Muamalah Islam dalam pelaksanaan akad nikah antara Ir. MS Khalid (Mantan ketua PB HMI) dengan ibu Dr Rosdanelli - dosen Fakultas Tehnik USU Medan dan aktivis pengembangan UKM, bertempat di Jalan Imam Bonjol No. 98 Pangkalan Brandan, Sumutra Utara. Acara resmi pernikahan yang dihadiri oleh bukan hanya sanak keluarga dan kerabat terdekat dari Masyarakat Dinar Dirham Sumut tetapi juga dihadiri oleh penyanyi Islam terkenal - Muhsin Alatas. Yang unik lagi mahar mempelai pria adalah 8 Dinar, 8 Dirham dan 68 Daniq beserta satu set tafsir Al Misbah.

Pada saat sekitar 300 undangan dari berbagai kalangan seperti pejabat lokal, akademisi, Kahmi, alumni SMA negeri 3 Medan dan masyarakat UMKM - yang sedang menikmati makanan khas melayu seperti roti jala, kari kambing serta bubur pedas dan anyang, masyarakat Dinar Dirham berdakwah singkat dengan mengumumkan kepada khalayak tentang perlunya kembali menjalankan sunnah. Ini sesuai dengan yang telah ditunjukkan oleh pasangan suami istri yang berencana untuk membuka wakala 'Golden Langkat Berseri' yang melayani Kota Pangkalan Berandan dan sekitarnya.

Masyarakat Pangkalan Berandan, insya Allah menjadi lebih tahu tentang Dinar dan Dirham. Pada saat acara pernikahan tersebut beberapa orang dari undangan langsung bertanya kepada Madinah Sumut dan mempertimbangkan untuk mengetahui lebih banyak dan menggunakan Dinar Dirham di Pangkalan berandan. Insya Allah kita semua mendapat Baroqahnya. Amin

Sumber : www.wakalanusantara.com

Dari Amir Rizal Medan

No comments:

Post a Comment