WAKALA DIRHAM BIMA

Monday 18 July 2011

Bermuamalah mulai dari kebutuhan pulsa, listrik dan air

Sampai detik ini, masyarakat yang mengenal dinar dirham sudah makin meluas. Ini terbukti dengan banyaknya masyarakat yang menukarkan uang kertasnya ke dalam bentuk dinar emas dan dirham perak. Mereka sedikit tergiur dengan apa yang tersaji dengan angka-angka, grafik-grafik, yang semuanya mencerminkan kedua koin alat tukar tersebut mengalami kenaikan, tentunya bila dilihat dalam sisi angka nominal uang kertas.

Apakah akan berhenti sampai langkah menukarkan ke dalam bentuk koin saja dan ujung-ujungnya menukarkan kembali ke dalam kertas-kertas bila sedang memerlukan?

Langkah selanjutnya untuk membuktikan bahwa kita paham dengan yang namanya Dinar dan Dirham (DnD) adalah menggunakannya untuk bermuamalah, atau yang sering kita pahami sebagai bertransaksi dengan orang lain, baik itu hubungan jual - beli, muzakki – mustahik dan hubungan lainnya. Tidak setiap orang bisa menjadi muzakki untuk menunaikan zakat maal emas dan perak berupa 0.5 dinar dan 5 dirham dari 20 dinar dan 200 dirham.

Menjadi kebalikannya, setiap orang pada zaman sekarang pasti membutuhkan pulsa untuk berhubungan dengan orang lain, setidaknya keluarga dan teman sejawat. Juga membutuhkan listrik setidaknya untuk membaca tulisan ini di sebuah PC atau laptop dan HP yang sudah kehabisan baterai. Yang paling penting, air adalah kebutuhan yang sulit sekali dipisahkan, setidaknya untuk berwudhu 5x sehari dan tentunya untuk menghilangkan dahaga tenggorokan.

Mendapat rekomendasi dari Distributor Sambel Bu Yudy Surabaya, bahwa temannya, Julianto, seorang karyawan Universitas Trunojoyo, Bangkalan, Madura, yang berdomisili di daerah Bulak Banteng, Surabaya Utara, melayani jasa pengisian pulsa maka saya langsung menghubungi, sekaligus memesan pengisian pulsa Esia. Tentunya pembayaran dilakukan dengan dirham. “Bapak pertama kali yang membayar saya dengan dirham”, aku Julianto. Padahal beliau sudah berjibaku dalam usahanya tersebut sejak lama dan telah diketahui di Universitasnya, juga telah mengenal DnD sejak lama. Alhamdulillah.

Dengan semangat mendapatkan koin nisfu dirham pertama kali dari hasil usahanya, Pak Julianto berangkat mendekat ke daerah Ujung untuk mengambil koinnya tersebut. Ternyata selain melayani jasa pengisian pulsa, beliau juga melayani pembayaran listrik dan telpon rumah, Flexi Pascabayar dan PDAM (hanya khusus daerah Bandung).

Ya, bermuamalah dengan DnD tidak perlu menunggu kekhalifahan berdiri, tapi bisa dimulai dari yang kecil dan menjadi kebutuhan sehari-hari, seperti listrik, air dan pulsa. Bagi yang ingin langsung bermuamalah dengan DnD, tidak perlu ragu, hubungi Julianto di nomor 085645056882 atau 03160340670 atau bisa di add YM djuli_blitz1.

DnD tidak lagi hanya disimpan dan dilihat kenaikan nominalnya namun akan segera beredar dan dinikmati manfaatnya oleh orang lain dengan menggunakannya.

No comments:

Post a Comment