WAKALA DIRHAM BIMA

Tuesday 1 March 2011

Kazhakstan Segera Cetak Dinar Dirham


Dalam kunjungan ketiga kalinya ke Kazakhstan, Umar Vadillo berhasil meyakinkan pemerintah di sana untuk segera mencetak Dinar dan Dirham.

"Kami baru saja kembali ke Kuala Lumpur pagi ini (Senin, 21 Feb 2011), ini perjalanan yang menakjubkan," demikian Aoueskhanov Ghany, dari Muamalah Council, Kuala Lumpur, melaporkan. Ini merupakan kunjungan ketiga Umar Vadillo Pasha ke Kazakhstan dan terbilang sukses besar. Haji Umar memberikan presentasi tentang Dinar Emas dan Pasar Islam ke pejabat tinggi pemerintah Kazak. Sukses di Negeri Kelantan tentu saja menjadi rujukan diskusi. Kedua proyek ini, Pasar dan Uang Islam telah diterima dengan minat yang besar.

Pesan umum yang disampaikan, yakni 'hak setiap manusia untuk perdagangan' tampaknya memberikan pengaruh yang lebih besar bagi pemimpin Kazak, bahkan lebih kuat daripada pesan tentang 'kebebasan untuk memilih uang'. Dinyatakan, pemerintah Kazak akan mencetak dinar dan dirham mereka mengikuti standar WIM, tahun ini juga. Universitas Islam Astana, yang masih sedang berkembang, menyatakan keinginan untuk membuka Fakultas Muamalah dan meminta Umar Pasha untuk memimpin fakultas baru tersebut.

Umar Pasha, yang didampingi oleh Abdalghany, menghabiskan lima hari di Kazakstan. Dalam lima hari ini Pasha menghadiri tidak kurang dari 20 pertemuan. Selain pemerintah, dia bertemu dengan para ulama, pengacara, bankir, dan kaum profesional. Umar Pasha menuangkan cahaya pengetahuan secara murah hati kepada setiap acara dan semua orang.

"Meskipun suhu udara sangat menggigit, dengan suhu di luar minus 25 derajat C, kami merasa hangat dan sering panas di dekat gunung berapi bernama Umar Vadillo Pasha, "komentar Ghany.

La Ghaliba illa Allah.

Sumber : www.wakalanusantara.com

No comments:

Post a Comment